UKM SOLO Masa depan Indonesia

Ketahuilah UKM Solo Masa Depan Indonesia

UKM Solo masa depan Indonesia terletak pada ekspor beragam produk UKM di daerah yang memiliki potensi besar seperti pariwisata, pertanian, hingga perindustrian.
“Masa depan Indonesia ada di daerah dengan potensi produk-produk ekspornya,” kata Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perbankan dan Finansial Rosan P Roeslani, Sabtu (1/12).ukm solo masa depan indonesia

Karenanya, Rosan mengemukakan bahwa daerah harus bisa dipacu untuk melakukan perdagangan tidak hanya untuk lokal tetapi juga bagi perdagangan internasional.
Selain itu, lanjutnya, agar produknya lebih berdaya saing, maka pelaku UKM yang berorientasi ekspor perlu melakukan inovasi.
Namun sayangnya, ujar dia, inovasi itu membutuhkan pembiayaan sedangkan potensi ekspor yang demikian besar belum didukung dengan adanya pembiayaan yang memadai.
Saat ini, kata Rosan, produk-produk lembaga keuangan termasuk bank komersial belum seluruhnya dapat dipergunakan secara optimal dan tidak sepenuhnya bisa diharapkan untuk menyelesaikan persoalan ini.

Ukm Solo Masa depan indonesia berjayalah

“Kadin selain melaksanakan pembekalan secara berkala tentang prosedur ekspor, melakukan pelatihan dan promosi bagi pelaku usaha daerah dalam bentuk klinik bisnis, juga memberikan bantuan permodalan maupun penjaminan proyek melalui lembaga pembiayaan yang Kadin bentuk seperti PT Palapa Fund,” ungkapnya.

Makanya UKM Solo masa depan Indonesia harus terus berjaya.

untuk Cara Pemasaran Produk UKM Solo Secara ONLINE Hubungi Pelatihan Internet marketing solo

>>>http://www.internetmarketingsolo.com

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s